Hallo, apa yang bisa kami bantu..?

atau pilih kategori di samping.

Info akhir tahun 2023

Surat yang bisa dibuka di aplikasi 2023, maksimal harus selesai (diverifikasi, ditandatangani dan dikirim) pada hari Minggu, 31 Desember 2023 pukul 22:00 WIB karena aplikasi akan memasuki mode maintenance dari pukul 23.00 (31/12/2024) s.d. 07.00 WIB (01/01/2024).  Untuk surat yang selesai pada

Menambahkan pegawai baru (PNS/PPPK) ke dalam aplikasi suratku

Login sebagai Admin OPD Klik menu Daftar User Klik tombol Perbandingan Data Pegawai Suratku dengan Simasneg Ceklist pegawai baru yang belum masuk di suratku. Biasanya berada di paling bawah, dan baris Suratku datanya kosong, dan baris Simasneg ada datanya, seperti dibawah ini, kemudian klik Upd

Perbedaan

Selamat datang di aplikasi Suratku 2023Beberapa perubahan di aplikasi Suratku 2023Tampilan  Menjadi Cara memilih penerima surat Menjadi  Cara menuliskan naskah surat Menjadi

Memahami Pesan Error saat tandatangan digital

Saat melakukan penandatanganan digital di aplikasi SuratKu, kadang dijumpai beberapa error atau pesan kesalahan. Bahasa di pesan error kadang menggunakan bahasa Inggris yang sulit untuk dipahami.  Berikut kami sampaikan daftar pesan error dan penyebabnya :  No Isi Pesan Error P

Pengguna - Mendisposisi kembali disposisi masuk

Login ke Aplikasi SuratKu Klik menu Disposisi Masuk, kemudian akan tampil :  Pilih disposisi masuk yang akan didisposisikan, dengan klik tombol Baca, dan akan menampilkan :   Klik pada Bagian 1, tombol Disposisikan, kemudian akan tampil : Keterangan : Bagian 1 : Pilih bawah

Pengguna - Menerima disposisi masuk

Login ke Aplikasi SuratKu Jika Anda menerima disposisi masuk, maka akan ada pemberitahuan jumlah disposisi masuk yang diterima di menu samping, seperti di bawah ini : Klik menu Disposisi Masuk tersebut, kemudian akan tampil :  Pada kolom status, adalah menunjukkan status disposisi, yang

Pengguna - Mendisposisi surat masuk

Login ke Aplikasi SuratKu Klik menu Surat Masuk, kemudian akan tampil :  Pilih surat yang akan didisposisikan, dengan klik tombol Baca, dan akan menampilkan :   Klik pada Bagian 1, tombol Disposisikan, kemudian akan tampil : Keterangan : Bagian 1 : Pilih bawahan langsung ya

Pengguna - Menerima surat masuk

Login ke Aplikasi SuratKu Jika Anda menerima surat masuk, maka akan ada pemberitahuan jumlah surat masuk yang diterima di menu samping, seperti di bawah ini : Klik menu Surat Masuk tersebut, kemudian akan tampil :  Pada kolom status, jika masih centang abu abu, maka surat belum dibaca. J

Admin OPD - Cara menerima surat masuk dari luar pengguna SuratKu (Surat Manual)

Surat masuk yang berupa surat fisik dicetak dan ditandangani manual, dapat dimasukkan ke Aplikasi Suratku, dengan langkah-langkah sebagai berikut : Scan surat dengan scanner, atau bisa menggunakan scanner pada aplikasi Android. Hasil file yang di-scan, harus dalam bentuk PDF, dengan ukuran maksimal

Admin OPD - Cara menerima surat masuk dari sesama OPD pengguna SuratKu

Untuk surat-surat masuk yang dikirimkan melalui aplikasi SuratKu yang berbeda OPD, maka Admin OPD penerima wajib melakukan pemberian nomor agenda surat masuk. Berikut caranya : Admin OPD akan menerima pemberitahuan seperti di bawah ini  Kemudian klik tombol Kaca Pembesar untuk melihat detil

Admin OPD - Cara mengirim surat keluar ke penerima

Setelah surat berhasil ditandatangani secara elektronik oleh penandatangan, selanjutnya di Admin OPD akan muncul pemberitahuan surat yang harus segera dikirim. Pada pengguna yang ditunjuk sebagai Admin OPD akan muncul pemberitahuan seperti ini : Klik menu tersebut, dan akan tampil surat-surat yan

Pengguna - Cara mensetting Esign Username tandatangan digital

Proses setting Esign Username penandatangan digital ini dilakukan oleh pengguna yang sudah terdaftar aktif tandatangan digitalnya. Cara melakukan setting username adalah sebagai berikut : Login ke aplikasi suratku Akan tampil dashboard aplikasi suratku Klik pada gambar photo profile, kemudian k

Petunjuk penggunaan Text Editor di suratKu

Petunjuk penggunaan teks editor suratKu : 1. Undo, redo, cut, copy paste2. Text styling, membuat huruf tebal, miring, garis bawah, superscript, subscript, huruf dicoret3. Bullet dan numbering4. Indentasi paragraf5. Perataan Teks6. Menambahkan tabel, simbol dan garis horizontal7. Warna teks, bac

Pengguna - Cara menangani surat yang ditolak verifikator

Jika surat yang anda buat ditolak oleh verifikator karena mungkin masih ada yang belum benar, maka anda akan mendapatkan pemberitahuan di menu samping, seperti gambar di bawah ini : Untuk menanganinya, klik menu tersebut, kemudian akan tampil daftar konsep surat yang ditolak, seperti di bawah ini

Pengguna - Cara melakukan penandatanganan surat

Pada proses proses penandatanganan, ada 3 (tiga) skenario, yaitu : Penandatangan menyetujui surat dan menandatangani surat, prosesnya : Klik menu Tandatangani Pada status pastikan terpilih "Tandatangani" Masukkan passphrase Klik tombol tandatangani Penandatangan ingin mengedit surat, d

Pengguna - Cara melakukan verifikasi surat

Login di suratku dengan menggunakan username dan password anda Pada menu samping, klik menu Verifikasi (ada notifikasi berapa jumlah surat yang perlu diverifikasi) Akan muncul list surat yang perlu diverifikasi. Klik tombol Lihat  Jika surat sudah OK, dan tidak memerlukan koreksi, langsung

Pengguna - Cara membuat/mengonsep surat keluar

Langkah-langkah membuat surat keluar :  Login ke aplikasi suratku Pada sub menu "Menu Pribadi", klik menu "Surat Keluar", kemudian tombol "Tambah" Akan muncul form isian surat keluar, seperti : Kop Surat Atas Nama : jika ingin membuat surat atas nama bupati, sekretaris daerah dan asda
Ingin Bertanya?

Anda ingin bertanya langsung?

Jika Anda tidak menemukan jawaban di postingan ini, Anda bisa menghubungi kami secepatnya.

(0274) 773010

Telepon

Telegram

Telegram Trouble Ticketing System Diskominfo KP