Selamat datang tahun 2021. Mengawali tahun baru 2021 ini, ada beberapa perbaikan di aplikasi suratku, antara lain : Tampilan halaman login baru Perbaikan di notifikasi samping Perbaikan di proses disposisi surat Perbaikan di template surat di surat jenis Nota Dinas, penerima akan
Informasi terkait update aplikasi SuratKu per tanggal 09 November 2020 Pilihan Kop Surat hanya menjadi 2 (OPD Sendiri, Bupati), dulu ada 3 jenis (OPD Sendiri, An Bupati, Bupati) Pilihan An Bupati, dipindah menjadi => Kop Surat : Bupati, Penandatangan : (a.n.) Ir. RM Astungkoro, M.Hum
Fitur notifikasi realtime (langsung) telah diaktifkan kembali. Notif yang dimaksud disini bukan notifikasi jumlah surat masuk atau keluar yang berada di samping kiri aplikasi, tetapi sebuah notifikasi pengingat bahwa ada surat masuk / disposisi masuk berupa popup dan juga suara pengingat. Syarat
Saat melakukan penandatanganan digital di aplikasi SuratKu, kadang dijumpai beberapa error atau pesan kesalahan. Bahasa di pesan error kadang menggunakan bahasa Inggris yang sulit untuk dipahami. Berikut kami sampaikan daftar pesan error dan penyebabnya : No Isi Pes
Langkah-langkah setelah Mutasi Menu "Master PLT", Non Aktifkan PLT (kalau ada) Menu "Master User", klik "Sinkronisasi Simasneg" Menu "Master User", setting pimpinan instansi Menu "Struktur Organisasi",
Informasi Patch 2 Juli 2020 Sudah bisa mengirimkan surat keluar dari OPD ke kelurahan, karena sudah terkoneksi oleh aplikasi SID (Sistem Informasi Desa) Menginput tujuan surat keluar, bisa di-input sekaligus banyak, pada jenis tujuan surat OPD dan Kelurahan In
Informasi patch tanggal 14 April 2020 Untuk admin : - menu samping sedikit banyak berubah daripada biasanya, terdiri dari 2 bagian, bagian 1 warna merah, untuk menu surat-surat pribadi (untuk pegawai ybs). Misal surat masuk, berarti "hanya" menampilkan surat masuk yang untu
Tutorial penggunaan aplikasi SuratKu, bisa dilihat pada video di bawah ini :
Login sebagai kepala dinas / pemilik ttd digital Klik menu pengaturan akun (gambar foto yg login) Pilih menu "Ubah Password" Pada bagian "Esign Username" diisikan NIK kepala dinas/pemilik tandatangan nya Klik tombol "Simpan" di bawahnya Logout- dari aplikasi SuratKu Login kembali k
Kepala Dinas/ Badan/ Kapanewon/ Sekda Cara membuka surat yang disampaikan dari admin surat OPD adalah sebagai berikut : Login menggunakan username dan password yang sudah terdaftar Pada menu sebelah kiri klik Surat Masuk Untuk menambahkan ke agenda pribadi klik Aksi -> Agendakan Untuk mela
Admin Surat OPD Mengelola surat masuk yang berasal dari instansi/badan pengguna aplikasi Suratku : Login menggunakan username dan password yang sudah terdaftar Pada menu sebelah kiri klik Surat Masuk Klik Aksi -> Beri Agenda Untuk menambahkan ke dalam agenda pejabat klik Aksi -> Edit Ag
Kepala Dinas/ Badan/ Kapanewon/ Sekda Login menggunakan username dan password yang sudah terdaftar Pada menu sebelah kiri klik Tandatangani Setelah itu klik tombol Tandatangani Masukkan kode PassPhrase kemudian klik Tandatangani Setelah surat ditandatangani, otomatis surat akan terkirim ke al
Admin Surat OPD Setelah proses verifikasi sudah sampai Kepala Dinas/Badan selanjutnya Admin Surat OPD memberi nomor surat. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut : Login menggunakan username dan password yang sudah terdaftar Pada menu sebelah kiri klik Beri Nomor Klik Lihat File Nomor sura
Atasan Yang Membuat Surat Setelah draft surat selesai dibuat langkah selanjutnya adalah verifikasi surat oleh atasan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut : Login menggunakan username dan password yang sudah terdaftar Pada menu sebelah kiri klik Verifikasi Klik Lihat File Pilih Disetujui
Pegawai Yang Membuat Surat Login menggunakan username dan password yang sudah terdaftar Pada menu sebelah kiri klik Surat Keluar Klik tombol Surat Keluar Baru Lengkapi formulir. Pada bagian penerima klik Pilih OPD/ Tambah Penerima kemudian check list nama instansi/ penerima. Setelah selesai kl
Berisi riwayat disposisi OPD Pada menu sebelah kiri klik Laporan Disposisi Pencarian riwayat disposisi dapat difilter menggunakan rentang waktu dan memasukan kata kunci kemudian klik Tampilkan
Berisi riwayat data surat keluar OPD Pada menu sebelah kiri klik Laporan Surat Keluar Pencarian riwayat surat keluar dapat difilter menggunakan rentang waktu dan memasukan kata kunci kemudian klik Tampilkan
Berisi riwayat data surat masuk OPD Pada menu sebelah kiri klik Laporan Surat Masuk Pencarian riwayat surat masuk dapat difilter menggunakan rentang waktu dan memasukan kata kunci kemudian klik Tampilkan
Setiap pengguna aplikasi Suratku dapat memesan ruang rapat dengan cara sebagai berikut : Login menggunakan username dan password yang sudah terdaftar Pada menu sebelah kiri klik menu Rapat Klik Pesan Ruang Rapat Baru Isi data rapat kemudian klik Simpan
Cara melaporkan hasil dindak lanjut surat/disposisi yang masuk kepada atasan adalah sebagai berikut : Login menggunakan username dan password yang sudah terdaftar Pada menu sebelah kiri klik Disposisi Masuk Klik Aksi -> Laporkan Isi keterangan laporan. Jika ada file tambahan juga dapat dila
Cara membuka disposisi yang masuk/diterima dari atasan adalah sebagai berikut : Login menggunakan username dan password yang sudah terdaftar Pada menu sebelah kiri klik Disposisi Masuk Pada tombol aksi terdapat list yang bisa dipilih, yaitu : Detail : melihat detail surat Buat Disposisi :