Kembali

Cara Membuat dan Mengirim Surat

Diposting tgl: 08 Januari 2020 06:31:11

Pegawai Yang Membuat Surat

  1. Login menggunakan username dan password yang sudah terdaftar
  2. Pada menu sebelah kiri klik Surat Keluar
  3. Klik tombol Surat Keluar Baru
  4. Lengkapi formulir. Pada bagian penerima klik Pilih OPD/ Tambah Penerima kemudian check list nama instansi/ penerima. Setelah selesai klik Tombol Simpan
  5. Klik tombol Aksi
  6. Klik Tulis Surat
  7. Pilih Jenis Surat. Contoh : Undangan
  8. Edit isi surat sesuai keperluan
  9. Klik Lanjutkan
  10. Jika ada lampiran klik tombol Aksi -> Upload Lampiran. Namun jika tidak ada lampiran langkah ini dapat dilewati kemudian bisa langsung ke langkah 11
  11. Klik Aksi -> Setujui